Mahasiswa IAIN Palopo Berpeluang Dapat Beasiswa Cendikia Baznas 

Pendidikan7 Dilihat

Palopo – Beasiswa Cendikia Baznas telah dibuka, panitia telah menerima ratusan Mahasiswa IAIN Palopo yang telah mendaftarkan diri sebagai penerima Beasiswa.

Ketua Tim Seleksi Akbar Sabani yang selaku mentor mahasiswa penerima BCB, mengatakan pihaknya telah menerima ratusan pendaftar calon Mahasiswa BCB untuk angkatan ke 5. IAIN Palopo memang diketahui adalah salah satu mitra BAZNAS RI dari 112 Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Saat ini mahasiswa yang mendaftar sebanyak 239 peserta dari lintas Fakultas yang ada di IAIN Palopo,” sebutnya, Selasa (1/8/23).

“Sementara mahasiswa BCB IAIN Palopo sudah 4 angkatan dan tahun ini yang mendaftar adalah calon mahasiswa BCB angkatan ke 5,” sambungnya.

Akbar menjelaskan, penerimaan Beasiswa Cendekia BAZNAS Tahun 2023 di kampus IAIN Palopo telah dibuka sejak tanggal 3 Juli hingga 30 Agustus.

“Dalam proses penerimaan calon Mahasiswa BCB dilakukan dengan tahapan seleksi berkas dan wawancara,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan jika Beasiswa Cendekia BAZNAS adalah salah satu program BAZNAS RI yang menyediakan dana pendidikan kepada para mahasiswa.

“Hal ini bertujuan untuk terjaminnya keberlangsungan program pendidikan sebagai pertanggungjawaban antar generasi dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki kedalaman ilmu pengetahuan, akhlak yang luhur, unggul dan berdaya saing,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Akbar, salah satu tujuan Beasiswa Cendekia BAZNAS adalah untuk meningkatkan kualitas SDM mustahik pada level perguruan tinggi.

“Adapun sasaran beasiswa ini secara umum diprioritaskan kepada ashnaf Fisabilillah,” terangnya.

Ia juga berharap dengan adanya program BAZNAS RI bekerjasama dengan IAIN Palopo dapat meningkatkan minat calon mahasiswa di tahun ini.

“Kita berharap hadirnya program BCD ini, dapat meningkatkan minat calon mahasiswa khususnya di Tana Luwu untuk mendaftarkan dirinya sebagai mahasiswa di IAIN Palopo,” harapnya.

(*/wd)

Komentar