Mahasiswa dan Dosen IKB KJP Beri Pendampingan Trauma Healing Korban Banjir Bandang Luwu

Haghstagnews.id – Mahasiswa Keperawatan dan tim Dosen Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB KJP) Berikan Trauma Healing kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu, Cimpu Barat, Pada Sabtu, (18/05/2024).

Dosen yang tergabung dalam tim tersebut diantaranya, Ns. Maryam Suaib, M.Kes. Ns. Cheristin, M.Kes. merupakan Dosen dari Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada dan Dosen dari Produ D3 Keperawatan Universitas Sembilan Belas November Kolaka tim dosen pendamping serta pengarah, Dr. Ns. Grace Tedy Tulak.

Salah satu orang tua anak yang terlibat dalam agenda tersebut, Tasya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam mengatasi trauma setelah bencana pada anak-anak.

“Dalam melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan interaksi antara anak-anak dan mahasiswa serta meningkatkan kepercayaan diri anak-anak,” ucapnya.

Dalam trauma healing tersebut, ada beberapa rangkaian kegiatannya, mulai dari bermain, bernyanyi dan menggambar dan diikuti 60 anak-anak. (*)

Komentar