Lembaga Mahasiswa Daerah Akan Terbentuk di Jakarta, Ini Respon Bupati Kolut

Hashtagnews.id – Sejumlah mahasiswa Kolaka Utara yang sedang menempuh pendidikan di Jakarta, mendatangi kantor Bupati Kolaka Utara, di Jalan Merdeka Lasusua, Kolaka Utara pada Kamis (30/9/2021).

Para mahasiswa tersebut, datang silaturahmi dengan Bupati Kolaka Utara, Drs H Nur Rahman Umar, sekaligus menyampaikan bahwa pelajar dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Jakarta dan sekitarnya, cukup banyak yang berasal dari Kolaka Utara.

Dalam kesempatan itu, salah satu perwakila mahasiswa, M. Apdal juga turut menyampaikan keinginan mereka untuk membentuk sebuah lembaga yang dapat menjadi wadah bagi pelajar dan mahasiswa Kolaka Utara di Jakarta dan sekitarnya.

“Kami berharap, pemerintah dalam hal ini Bupati Kolaka Utara agar nantinya dapat hadir secara langsung dalam kegiatan pengukuhan lembaga,” ungkap Apdal.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kolaka Utara, H. Nur Rahman Umar mengatakan akan terus mendukung setiap kegiatan mahasiswa, termasuk siap memfasilitasi sekretariat mahasiswa di Jakarta.

Menurutnya, hal ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam mendukung mutu pendidikan putra-putri daerah yang sedang menempuh pendidikan di seluruh Indonesia khususnya di Jakarta.

“Kami menyadari bahwa diperlukan sebuah wadah pemersatu bagi putra-putri daerah yang sedang di perantauan. Apalagi kini semakin banyak mahasiswa Kolaka Utara yang belajar dan kuliah di perguruan tinggi yang ada di ibu kota,” kata Nur Rahman.

Dalam komitmen meningkatkan mutu pendidikan, Nur Rahman juga menyampaikan bahwa saat ini tidak ada lagi anak-anak sekolah yang terkendala masalah transportasi.

Pemkab Kolaka Utara telah menyiapkan puluhan bus sekolah untuk memudahkan para anak-anak ke sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara, Muhammad Idrus menyambut baik dan siap membantu memfasilitasi berbagai kebutuhan dan keperluan yang akan dibutuhkan dalam proses pembentukan nanti.

“Kami siap memfasilitasi kebutuhan wadah yang akan dibuat, kalau saya ke Jakarta insyaallah saya akan silaturahmi sama teman-teman mahasiswa semua,” ucap Idrus.

Kadis Pendidikan juga sangat mendukung, dan terbuka dengan keinginan baik para mahasiswa rantau tersebut.

“Kami juga pernah berada diposisi adik-adik mahasiswa dan kami paham akan keinginan baik kalian,” ungkapnya.

Komentar