Lawan Covid-19 dengan Samilakor, Formulasi Bahan Alami Ala Dr. Tifauzia Tiyassuma

Edukasi4 Dilihat

SAMILAKOR diformulasi oleh Dr. Tifauzia Tiyassuma. M. Sc (Dokter, Akademisi, Peneliti dalam Nutrional Epidemiology and Integrative Health, Penulis buku best seller Body Revolution dan Nutrisi Surgawi).

Hashtagnews.id – Sebagai bentuk kepedulian terkait kondisi masyarakat atas dampak Pandemi COVID-19 yang melanda termasuk di Indonesia, Dr. Tifauzia Tiyassuma. M. Sc membentuk tim relawan.

Relawan yang dibentuk tersebut diberi nama RPLC-19 (Relawan Pejuang lawan Covid 19) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Para relawan melakukan bakti pada Negeri, dengan membagikan minuman SAMILAKOR kepada masyarakat baik yang terdiagnosis positif COVID 19 maupun yang tidak terinfeksi.

Salah satu Anggota RPLC-19, Apoteker Nur Ahyana. S. Far, adalah satu-satunya RPLC-19 yang berada di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, sebagai salah satu anggota RPLC-19, saya telah  banyak membantu masyarakat selama pandemi melalui samilakor ini, bahkan sempat mengirim ke Makassar beberapa kali untuk pasien COVID 19 baik yang menjalani perawatan maupun yang melakukan isolasi mandiri,” terangnya pada kegiatan Edukasi SAMILAKOR, pada 28 Agustus 2021, waktu lalu.

Menurutnya, SAMILAKOR ini dapat menjadi solusi alternatif karena ketersediaan obat antivirus yang terbatas dan kemampuan ekonomi masyarakat di masa pandemi menurun sehingga menjadikan SAMILAKOR sebagai pilihan utama, selain bahan-bahan SAMILAKOR yang mudah diperoleh, harganya pun terjangkau.

Selain itu, adanya kegiatan ini dapat menjadi sumber penghasilan bagi Petani Rempah.

“Sebagai salah satu relawan, saya selalu siap membagikan informasi yang telah saya peroleh kepada masyarakat luas,” ucapnya.

Informasi untuk masyarakat umum, jika ada yang berniat untuk membuat SAMILAKOR atau mungkin ingin bergabung sebagai anggota RPLC-19, silahkan menghubungi saya melalui nomor handphone saya di Nomor 08121576353.

Komentar