oleh

La Tinro La Tunrung Sosialisasi Holding BUMN: Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Enrekang – Anggota Komisi VI DPR RI Ir Haji La Tinro La Tunrung bekerjasama dengan dengan Kementerian BUMN RI melaksanakan Sosialisasi Holding BUMN sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi.

kegiatan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Halal Center Kabupaten Enrekang, dihadiri sejumlah warga setempat dan pelaku UMKM, Pimpinan Cabang BRI Enrekang Andri Wicaksono dan Pimpinan Cabang PNM Palopo Zulfikar Arsyad, Senin (10/10/22).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra. Haji La Tinro La Tunrung mengatakan upaya pemerintah untuk mensinergikan Badan Usaha Milik Negara merupakan strategi yang baik, karena pembentukan holding diharapkan membuat BUMN solid dalam pengelolaan perusahaan.

“Salah satu upaya pemerintah dalam pembentukan holding, agar terbentuknya sinergi antar anak perusahaan melalui koordinasi, pengendalian, serta pengelolaan yang dilakukan oleh induk perusahaan dapat memperkuat keuangan, aset, dan prospek bisnis sehingga BUMN kita semakin solid,” kata La Tinro La Tunrung, Selasa (11/10/22).

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Enrekang Andri Wicaksono selaku narasumber dalam  kegiatan tersebut menyampaikan Salah satu visi dari bank BRI adalah untuk menjadi “Champion of Financial Inclusion”, karena BRI menyadari bahwa hal tersebut dapat mendorong pemerataan kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

“Visi BRI tersebut memang sejalan dengan visi pemerintah yang mencanangkan tingkat inklusi keuangan mencapai 90% pada 2024. Merujuk data survei tiga tahunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), inklusi keuangan pada tahun 2019 baru mencapai 76,19% atau meningkat dari 67,8%,” ungkapnya.

Sedangkan Pimpinan Cabang PNM Palopo Zulfikar Arsyad mengatakan bahwa Sinergi ekosistem ultra mikro antara BRI dengan Pegadaian dan PNM (Permodalan Nasional Madani) adalah untuk membuka akses layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat.

“Setahun setelah terbentuk pada pertengahan September 2021, Holding Ultra Mikro (UMi) dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI sebagai induk, bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terbukti berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat inklusi keuangan,” tutupnya.

Komentar