oleh

Kunjungi KPU Palopo, Ketua Bawaslu Sulsel Bahas Pemutakhiran DPB

– Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan, L. Arumahi didampingi Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Palopo Asbudi Dwi Saputra dan Ahmad Ali, berkunjung ke Kantor KPU Kota Palopo. Kamis (23/6/2022).

Kedatangan Ketua Bawaslu Sulsel yang terbilang mendadak tersebut disambut hangat para Komisioner KPU Kota Palopo.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua KPU Kota Palopo tersebut, L. Arumahi mengatakan jika dirinya sedang melaksanakan tugas monitoring terhadap Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB).

“Selaku Ketua Bawaslu dan juga koordinator wilayah Luwu Raya, saya hadir untuk mengikuti rapat koordinasi forum DPB yang dilaksanakan teman-teman KPU di Luwu Raya,” terang L. Arumahi yang juga mantan wartawan senior tersebut.

Lebih lanjut Arumahi mengatakan sebelum ke Palopo dirinya terlebih dahulu mampir di KPU Luwu menghadiri kegiatan yang sama.

“Kunjungan kami ini, khususnya di KPU Palopo untuk memberi saran pertimbangang agar pemutakhiran DPB berjalan baik sehingga nantinya dalam menyusun DPT teman-teman KPU akan lebih ringan dalam bekerja,” tandasnya.

Selain melakukan monitoring, kunjungan ini juga sekaligus dimanfatkan oleh L. Arumahi untuk bersilaturrahim ke jajaran KPU se-Luwu Raya untuk makin mendekatkan hubungan kerja sesama penyelenggara pemilu dan juga untuk memberi dukungan moril baik kepada KPU maupun Bawaslu se-Luwu raya.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Palopo berterima kasih atas kunjungan Ketua Bawaslu Sulsel tersebut. Selain mendapat berbagai masukan terkait pelaksanaan tahapan pertemuan tersebut juga menjadi ajang untuk saling mengenal lebih dekat.

“Kami sangat bersyukur karena Pak Arumahi banyak memberi masukan dan motivasi kepada kami di KPU Kota Palopo dalam menjalankan tahapan ke depan,” pungkas Ketua KPU Kota Palopo Abbas Djohan.

Selain Ketua KPU Kota Palopo, pertemuan penuh keakraban tersebut juga dihadiri empat anggota KPU Kota Palopo masing-masing Kordiv Hukum dan Pengawasan Iswandi Ismail, Kordiv Teknis Penyelenggaran Ahmad Adiwijaya, Kordiv Sosdiklih Parmas dan SDM Surahman serta Kordiv Data Perencanaan dan Informasi Efendi Samaila.

(Rlis/Mi)

Komentar