oleh

Kronologi Tenggelamnya Jendri di Pantai Bahari Pakue

Hashtagnews.id – Hingga kini, warga yang dikabarkan tenggelam di Pantai Bahari Pakue, Kec. Pakue Utara, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, belum ditemukan. Minggu (22/8/2021).

Korban tenggelam, diketahui bernama Jendri Kombong Datu (20), anak dari pasangan Lukas dan Masna, warga desa Tobela Kolaka Utara.

Menurut informasi yang dihimpun, kronologi kejadian bermula saat Jendri tiba di Pantai Bahari bersama temannya pada Pukul 15.00 Wita.

Kemudian, Jendri tiba-tiba berangkat ke Latowu untuk urusan pekerjaan. Sekitar Pukul 17.00 Wita, Jendri kembali bergabung dengan temannya, Abraham dan Amos.

Sekitar 30 menit kemudian, Jendri dan temannya berenang disisi kanan pantai, sekitar 20 meter dari ujung dermaga kayu. Saat itu ketiganya tidak menyadari bahwa posisinya sudah terlalu jauh dari tepi pantai. (berada diposisi Palung Laut). Saat itu, ketiganya masing-masing berusaha berenang ketepi pantai.

Menurut keterangan saksi, Abraham dan Amos, berhasil sampai ke tepi pantai, sedangkan Jendri tidak berhasil dan akhirnya tenggelam.

Saat Jendri tenggelam, Amos langsung ke perkampungan setempat untuk meminta tolong. Beberapa saat kemudian, warga beramai-ramai datang ke sekitar TKP untuk membantu pencarian.

Hingga saat ini, upaya pencarian masih terus dilakukan, namun hingga Pukul 22.25 Wita, Korban belum ditemukan.

Diketahui, Kapolsek Pakue IPTU Ridwan, S.H bersama Kanit Reskrim AIPTU Asehari dan Kanit Intel BRIPKA Najamuddin, kini masih di TKP dan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Pakue ,dan masyarakat sekitar untuk tetap melakukan pencarian.

Personil Polsek Pakue AIPDA Dirham, BRIGPOL Zulkifli bersama Kades Pakue Ichwan, S.E dan masyarakat juga telah turun langsung ke laut melakukan pencarian.

(*/Is)

Komentar

Hashtag Feed