oleh

KOPRI PMII Palopo Gelar Talk Show Women Acceleration, Diskusi Perempuan Mandiri

Palopo – Hari Lahir ke-55, Korps PMII Puteri Kota Palopo gelar Talk Show Women Acceleration, di Aula Pantai Labombo, Kota Palopo, Selasa (29/11/2022).

Ketua Panitia Rosmayanti, menuturkan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian acara harlah KOPRI yang ke-55 tahun, yaitu Kelas Pemikir Kopri, Talk Show Women Acceleration, Sayembara KTI, Kampanye Stanting, Sharing Seassion Kopri Se-kota Palopo, Ziarah Makam dan Pendidikan Advokasi Perempuan.

Pada sambutannya, Rosma berharap agenda-agenda yang rangkaian tersebut berjalan dengan baik dan memiliki dampak untuk kemajuan KOPRI.

“Harapan saya talk show ini menjadi ruang intelektual bagi perempuan terkhusus KOPRI Kota Palopo, agar mengetahui apa yang perlu kita persiapakan dari segi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi untuk menunjang kesejahteraan perempuan di kota palopo. Sesuai tema yang diusung, yaitu Perempuan Mandiri dan Maju Berkiprah untuk Kesejahteraan Kota Palopo,” tuturnya.

Ketua KOPRI PMII Palopo, Rahmida Resky Majid menegaskan lebih lanjut bahwa kegitan ini adalah bentuk kesyukuran masih eksisnya Korps PMII Puteri dalam melahirkan generasi perempuan yang peka terhadap lingkunagan sekitarnya dan merdeka mendaptkan akses pendidikan, ekonomi, kesihatan dan aspek mendasar lainnya.

“Selamat hari lahir Korps PMII puteri untuk kita semua, semoga dengan kehadiran Korps PMII puteri tetap menjadi wadah untuk mengembangkan segala potensi, yang kita miliki.  KOPRI mendorong Kader Puteri mandiri  untuk mengambil peran strategis di multisektor untuk demi mendukung kemajuan daerah kita masig-masing,” tegasnya.

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palopo, AL pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan untuk KOPRI PMII Palopo lebih progresif dan mengkonsolidasikan perjuangan perempuan di Kota Palopo dalam menghadapi tantangan kedepannya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan merefleksi perjuangan-perjuangan KORPS PMII Puteri yang telah berumur 55 tahun. Tentu memiliki sejarah panjang penuh dinamika dalam meperjuangkan kaumnya. Semoga KORPS PMII Puteri mampu menjadi wadah seperti apa yang dharpakan para pendahulu, yaitu melahirkan kader puteri yang memiliki landasan pengetahuan dalam analisis problema yang diperhadapkan pada perempuan dan menguatkan keahlian kader puteri untuk bisa berperan aktif dalam masyarakat,” tandas AL.

Mewakili Alumni KORPS PMII Puteri, Nurlinda, S.Pd.I., M.Pd.I, Pada kesempatan tersebut hadir menyampaikan apresiasi bagi generasi KORPS PMII puteri Kota Palopo  yanng telah menhadirkan ruang dialog bagi perempuan dan berpesan senantiasa memperbanyak belajar melalui pengalaman.

“Percayalah ketika kita berada pada masyarakat bukan lagi soal apa gelar kita, tetapi apa yang kita lakukan bagi sekitar kita. Maksudnya adalah profesi kita mutlak dari gelar, tetapi pengabdian adalah bagimana kita menjiwai kemanusiaan,” tutup Nurlinda.

Diketahui, Kegitan Talk Show Women’s Acceleration dihadiri keterwakilan Perempuan Organisasi Kepemudaan Kota Palopo di bawa naungan Cipayung. Kegitan tersebut berjalan dengan lancar dan interaktif.

Komentar