oleh

Ketua IKA PMII Kolaka Utara Sebut Perda Zakat Untuk Kemaslahatan Masyarakat

Hashtagnews.id – Jelang Bulan Suci Ramadhan, DPRD Kabupaten Kolaka Utara menggelar sosialisasi terkait Peraturan daerah (Perda) tentang Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah Kabupaten Kolaka Utara, di Hotel Puri Yasmin, Jl Baru, Lasusua, Kolaka Utara. Selasa (30/3/21).

Sosialisasi ini dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara, H. Akhiruddin, SE, dengan maksud menyampaikan isi dan manfaat dari Perda tersebut terhadap daerah dan masyarakat. Tak hanya itu, sosialisasi ini juga bertujuan menyerap aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua Ikatan Alumni PMII Kolaka Utara, Hamka Hamid S.Pd.I, yang hadir sebagai narasumber kegiatan sosialisasi Perda, menyebut bahwa Perda No. 07 Tahun 2013, tentang Pengelolaan Zakat kabupaten Kolaka Utara tersebut, merupakan salah satu potensi yang dapat digunakan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Perda tentang Zakat, Infaq dan Shadaqah ini menjadi salah satu potensi yang dapat digunakan untuk kemaslahatan masyarakat Kolut, karena Zakat ini bukan sunnah, tapi wajib,” terangnya.

Tak hanya itu, pada sosialisasi ini, Hamka Hamid S.Pd.I, yang juga merupakan Pengurus NU Kolaka Utara itu, juga berharap setelah kegiatan ini selesai, peserta yang hadir bisa menjadi penyambung lidah ke masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, H. Akhiruddin, SE juga telah menerima sejumlah masukan dari masyarakat. Ia berharap agar pemuda bisa menjadi virus penyebar kebaikan, terutama kaitannya dengan tema kegiatan sosialisasi ini.

“Insyaallah apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini, kami akan teruskan sebagai bahan rekomendasi ke Pemerintah,” tutupnya.

Diketahui, Pada sosialisasi Perda Zakat ini, dihadiri oleh masyarakat Kolaka Utara, Narasumber Hamka Hamid S.Pd.I. Ari Saputra selaku moderator, dan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara, H. Akhiruddin, SE, sebagai pelaksana.

Komentar

Hashtag Feed