oleh

Kapolres Palopo Imbau Pedagang di Pasar, Jangan Ada Permainan Harga Sembako!

Palopo – Usai melaksanakan Pengecekan Strong Poin oleh Personilnya, Kapolres Palopo AKBP Safi’ i Nafsikin SH., SIK., MH langsung melakukan pengecekan harga Sembako di Pasar Andi tadda, Kelurahan Ponjalae,  Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Jumat (20/1/2023).

Pengecekan harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako, agar tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat Palopo dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak goreng serta bahan pokok lainnya.

”Kegiatan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal tahun 2023 guna melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” ujarnya.

“Dari hasil monitoring  yang dilakukan Kapolres Palopo, harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil walupun ada kenaikan namun relatif wajar,” ungkapnya.

Selain cek harga Sembako, Kapolres Palopo juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako.

“Kepada para pedagang kami imbau agar tetap berjualan seperti biasa, jangan ada permainan harga, bila ada akan kami tindak sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

(Hms/iQ)

Komentar