Jerman Mantap di Puncak Grup A, Menunggu Pendamping ke 16 Besar

Olahraga21 Dilihat

Hahstagnews.id | Matchday kedua Grup A Piala Eropa 2024 telah usai. Jerman berhasil memuncaki klasemen dan mengamankan tiket ke 16 besar setelah mengalahkan Hungaria 2-0 di Stuttgart Arena pada Rabu (19/6) malam WIB, dengan gol-gol dari Jamal Musiala dan Ilkay Guendogan.

Pertandingan selanjutnya mempertemukan Skotlandia dan Swiss di Stadion RheinEnergie pada Kamis (20/6/2024) dini hari WIB. Seluruh gol terjadi di babak pertama. Skotlandia unggul lebih dulu melalui bunuh diri Fabian Schar pada menit ke-13, namun Xherdan Shaqiri menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-26.

Dengan hasil ini, Swiss tetap berada di posisi kedua dengan empat poin, sementara Skotlandia di urutan ketiga dengan satu poin. Jerman kokoh di puncak klasemen Grup A dengan enam poin, dan Hungaria berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Pada matchday ketiga, Jerman hanya perlu memastikan juara grup saat melawan Swiss, sementara Skotlandia dan Hungaria akan berhadapan dalam laga hidup mati. Tim peringkat ketiga masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya, bersaing dengan peringkat ketiga dari grup lain.

Klasemen Sementara Grup A:

  1. Jerman
  2. Swiss
  3. Skotlandia
  4. Hungaria

Komentar