oleh

Jalan Penghubung 2 Desa di Kolut Rusak Parah, Warga Harap Perhatian Pemerintah

Hashtagnews.id – Jalan penghubung antara desa Bukit Baru, dengan desa Bukit Tinggi di Kabupaten Kolaka Utara kembali mengalami kerusakan parah.

Jalan yang merupakan satu-satunya akses penghubung antara dua desa di Kolaka Utara tersebut, sangat sering mengalami kerusakan akibat tanah longsor.

Hal ini dikeluhkan masyarakat Bukit Baru, sebab jika jalan tersebut terputus, maka bisa dipastikan akan berimbas besar terhadap masyarakat Bukit Baru, terutama di bidang perekonomian.

Salah satu warga Bukit Baru, mengatakan tak ada lagi akses lain yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan sehari-hari dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat bukit baru tersebut.

Letak kerusakan jalan tersebut, berdekatan dengan batas desa antara desa Bukit Baru dengan desa Bukit Tinggi.

“Hal ini sudah lama terjadi, sudah ada sekitar 3 bulan, sehingga ini sangat meresahkan warga terkhusus yang berada di desa bukit baru, sebelumnya sudah ada dari pihak pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR datang meninjau,dan sempat menurunkan alat berat untuk melakukan upaya antisipasi dengan menggerakan beberapa alat berat,” terangnya. Rabu (18/8/2021).

Namun belum berapa lama setelah kerusakan jalan tersebut usai perbaikan, lonsor kembali terjadi dan hampir menutupi seluruh badan jalan.

Masyarakat juga meminta, agar pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki jalan tersebut sebelum jalan menjadi tambah parah dan tak bisa lagi untuk dilalui.

“Sebab jika hal itu terjadi maka dipastikan masyarakat bukit baru akan sangat kesulitan dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya, terutama kegiatan yang mengharuskan untuk melalui jalan tersebut,” harapnya.

“Pemerintah semestinya harus kembali bergerak cepat dalam melakukan upaya perbaikan, kita masyarakat bukit baru sangat kesusahan, terutama dalam hal kegiatan belanja kebutuhan sehari-hari, dan kegiatan jual beli hasil bumi. Ini sengat penting bagi keberlansungan hidup masyarakat desa Bukit Baru,” tutup Maulana.

Komentar

Hashtag Feed