oleh

Institut Tekhnologi dan Sains Kolaka Utara Akan Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Hashtagnews.id – Akhirnya kabupaten Kolaka Utara sudah memiliki perguruan tinggi lokal yang diberi nama Institut Tekhnologi dan Sains (Intens Kolaka Utara).

Lebih mengejutkan lagi, perguruan tinggi ini berencana akan segera membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran baru.

Seperti yang telah diungkapkan Bupati Kabupaten Kolaka Utara, Drs. H. Nurrahman Umar melalui laman resmi Pemda Kolaka Utara, bahwa pendirian perguruan tinggi sudah melalui beberapa prosedur dan mekanisme.

“Sementara ini kita merampungkan tenaga pengajar, dan akan kita usulkan ke provinsi hingga ketingkat pusat dan Dikti untuk ijin pendirian perguruan tinggi,” ujarnya.

lebih lanjut Nur Rahman menjelaskan bahwa perguruan tinggi yang diberi nama Institut Tekhnologi dan Sains (Intens) Kolaka Utara ini akan mulai membuka pendaftaran pada tahun ajara baru dan kemudian akan memulai aktivitas perkuliahan.

“Untuk perkuliahan alternatif 1 kita akan Gunakan SMK, alternatif Ke-2 di SMP Agus Salim, sambil kita menata lokasi untuk pembangunan kampus itu sendiri, tahun ajaran ini sudah menerima siswa baru,” tandasnya.

(*/Ishak)

Komentar

Hashtag Feed