oleh

Ini Harapan Prof Abdul Pirol untuk Rektor IAIN Palopo Selanjutnya

Palopo – Tidak lama lagi masa jabatan Rektor dua periode IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, M. Ag. akan berakhir. Saat ini sudah berjalan tahapan penjaringan rektor.

Menurut Prof. Dr. Abdul Pirol, siapapun Rektor mendatang, agar dapat melanjutkan hal baik yang telah tercapai dan menjadikannya lebih baik lagi.

“Dengan begitu, Rektor berikutnya tidak bekerja dari nol, kecuali hal yang memang belum dikerjakan. Kerja sama di antara pimpinan dan semua pegawai ataupun dosen yang sudah terbangun selama ini agar tetap dipelihara,” ungkapnya. Jumat (13/1/23).

Ia juga menganggap bahwa Kampus IAIN Palopo sebagai institusi yang semakin berkembang memerlukan tata kelola yang andal dan SDM yang berkomitmen, inovatif, memiliki dedikasi, dan mampu bekerja dalam tim (team work).

“IAIN Palopo yang juga sudah kita usulkan menjadi UIN Palopo, kiranya dapat menjadi kampus unggul dan memberi akses luas kepada masyarakat untuk studi serta menyediakan program studi sesuai kebutuhan perkembangan zaman. Hal yang juga kita harapkan adalah dukungan dari pemerintah dan stake holder lainnya,” harapnya.

Sekedar diketahui, tahapan pendaftaran dan verifikasi syarat administrasi untuk 8 bakal calon rektor sudah terlaksana. Kini telah memasuki tahapan pemberian pertimbangan kualitatif calon rektor dari Senat.

Setelah itu, penyerahan hasil pemberian Pertimbangan kualitatif calon Rektor dari Senat kepada Rektor IAIN Palopo. Terakhir, penyerahan dokumen Calon Rektor dari Rektor IAIN Palopo kepada Menteri Agama RI.

(iQ/Mi)

Komentar