GOR Lagaligo Palopo Direvitalisasi Tahun Ini, Dianggarkan Rp30 Miliar

Palopo – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Palopo menyebut Gedung Olahraga (GOR) Lagaligo Palopo bakal direvitalisasi tahun ini.

Kepala Bappeda Palopo, Hj Raodatul Jannah SSos MM. menyebut, revitalisasi GOR Lagaligo Palopo telah dianggarkan senilai Rp30 miliar pada tahun anggaran 2023.

“Revitalisasi GOR Lagaligo Palopo akan mulai dikerjakan di tahun ini dengan menggunakan anggaran senilai Rp30 miliar. Ini sesuai janji Bapak Wali Kota Palopo yang ingin mempercantik kembali gedung olahraga di Kota Palopo sebelum berakhir masa periode,” kata Raoda dilansir dari teraskata.com. Senin (30/1/2023).

Selain revitalisasi GOR Lagaligo Palopo, juga ada pembangunan multiyears yang terdiri atas menara payung, sirkuit road race, dan revitalisasi kawasan Islamic Center juga ditarget selesai oleh OPD teknis sebelum habis masa periode Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo di tahun 2023 ini.

“Pembangunan multiyears sudah hampir rampung dan kami optimis dapat diselesaikan oleh OPD teknis sebelum habis masa periode Pak Wali,” ungkapnya.

Adapun terkait pembangunan kantor DPRD Kota Palopo telah selesai 100 persen dari segi bangunan gedung.

“Jadi di sana itu sisa interior dan mobilernya, kursi-kursi dan meja rapat serta interior dalam gedung saat ini masih dalam tahap perampungan,” ucap Raoda.

Harapannya, infrastruktur yang dibangun oleh Pemerintah Kota Palopo dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Di samping pembangunan infrastruktur tersebut, Bappeda bersama OPD teknis juga bisa maksimal menurunkan angka kemiskinan dan stunting,” pungkasnya.

(*/iQ)

Komentar