Edukasi Kesehatan Reproduksi Perempuan Pasca Bencana Banjir Bandang di Luwu

Haghstagnews.id РKegiatan Edukasi Reprosduksi Perempuan dilaksanakan oleh Mahasiswa Profesi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan serta team Dosen dari Institut Kesehatan Dan Bisnis Kurnia Jaya Persada, Bd.Samsinar, S.ST.,M.Kes.  Rahma H Manay, S.Tr.,Keb.,M.Keb, di Desa Botta Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, pada Kamis, (23/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut, pesan edukasi tentang Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Mitigasi Dampak Bencana dan tanya jawab terkait permasalahan reproduksi yang dialami oleh para ibu-ibu dan remaja pasca banjir bandang.

Salah satu Warga yang terlibat di kegiatan, Nur Azizah mengatakan Bahwa Memelihara Organ kewanitaan pasca bencana banjir bandang sangat penting karena keadaan yang sangat susah air bersih sehingga sangat perlu memperhatikan personal hygene kewanitaan.

Sementara itu,  Mahasiswa yang melakukan agenda tersebut, Parida mengatakan bahwa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat merupakan salah satu perilaku yang berkaitan dengan upaya seseorang untuk meningkatkan kesehatannya berdasarkan kesadaran terkhusus para wanita yang sangat sensitif bagian kewanitaan sangat mudah terjadi perkembangan bakteri jika tidak memperhatikan kebersihan kewanitaan.

Adapun yqng mengikuti agenda tersebut berjumlah  40 orang, diantaranya Pelajar Remaja 21 orang dan Ibu rumah tangga 19 orang. (*)

Komentar