Disetujui Cak Imin, Zulfikar Limolang Resmi Jabat Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel

Politik3168 Dilihat

Makassar – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam hal ini, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Sekretaris Jenderal Hasanuddin Wahid telah menetapkan nama yang akan mengisi posisi strategis di DPRD Sulawesi Selatan 2024.

Keputusan ini juga telah disampaikan Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Ia mengumumkan bahwa DPP PKB secara resmi memilih Zulfikar Limolang sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD Sulsel untuk periode 2024-2029.

“Zulfikar Limolang dinilai memiliki pengalaman dan kapabilitas yang mumpuni untuk memegang jabatan tersebut,” ujarnya.

Azhar Arsyad menyatakan bahwa keputusan ini sudah merupakan langkah strategis PKB dalam proses legislasi dan pemerintahan di Sulsel.

Baca juga:  Idul Adha, FKJ-Nurhaenih Berbagi Hewan Kurban di 9 Kecamatan

“Nama tersebut telah ditetapkan oleh DPP PKB untuk menduduki pimpinan DPRD Sulsel,” ungkap Azhar Arsyad dalam keterangannya. Minggu (1/9/2024).

Nama Zulfikar Limolang disetujui langsung Cak Imin saat momen Muktamar VI PKB di Bali sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD Sulsel.

Diketahui, penetapan tersebut merupakan wewenang DPW PKB Sulsel di bawah komando Azhar Arsyad. “Sejauh ini belum ada SK, namun sudah dipastikan masuk unsur pimpinan dewan,” ucap Azhar.

Dalam Pemilu 2024, ia terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel setelah bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) XI. Mencakup Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, dan Kota Palopo.

“Zulfikar Limolang berhasil mengamankan kursi keempat dari total 11 kursi yang tersedia di Dapil XI, dengan perolehan suara yang signifikan, yaitu 25.622 suara dari empat kabupaten/kota,” Sambungnya

Baca juga:  Pilkada 2024, 41 Daerah Lawan Kotak Kosong

Diketahui, pelantikan anggota DPRD Sulsel sendiri akan berlangsung pada 24 September 2024 mendatang.

Komentar