Dikunjungi Pemkot Palopo, Keluarga Bara Akan di Pindahkan Kerumah Susun Songka

Palopo – Keluarga Bara dan Hana telah dikunjungi Kepala Dinas Sosial, Zulkifli, ST., M.Si. bersama Camat Sendana, dan Lurah Purangi. Dengan membawa bahan makanan dan alat kelengkapan rumah di Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Jumat, (7/07/2023).

Dalam kunjungan tersebut Pemerintah Kota Palopo juga melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sembako berupa Rasta (Beras  Sejahtera) Daerah dan keperluan yang dibutuhkan oleh keluarga Bara. Sabtu, (08/07/2023).

Oleh karena itu, berdasarkan beberapa pertimbangan dari pihak Camat, Kelurahan, Kabag Pemerintahan serta Bhabinkamtibmas menyarankan kepada keluarga Bara untuk dipindahkan ke tempat layak huni, dirumah susun yang berada di Kelurahan Songka.

Rencananya Keluarga Bara akan dibantu untuk relokasi pada Hari Minggu pukul 07.00 WITA dan dibantu oleh pihak Camat serta Lurah, Dinas Sosial dan Kabag Pemerintahan. Dan sudah ada koordinasi dengan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan ia mendapat respon baik.

Pasangan suami Istri, Bara (42) dan Hana (47) beserta putrinya tinggal di belakang Perumahan Bukit Lewadang RW 02, RT 02 Kel. Purangi. Keseharian pasangan suami istri ini adalah menjemur rumput laut dengan penghasilan 45.000/hari itu pun tidak rutin mengingat ada jeda waktu untuk panen rumput laut.

Pasangan suami istri tersebut berasal dari Luwu Timur, kemudian pindah ke kelurahan Binturu dan terakhir di Kelurahan Purangi, Kota Palopo. Namun berdasarkan Kartu Keluarga dan KTP, mereka terdaftar sebagai warga Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana.

“ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palopo kepada warganya, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Kita semua berharap semoga apa yang menjadi kendala kita selama ini untuk menghadapi kehidupan dapat dilalui dengan baik,” ucap Camat Sendana, Rombe, Se., M.Si.

“Harapannya jika ada warga yang mengalami nasib seperti ini, kita selaku pemerintah bisa lebih peduli kepada masyarakat sekitar kita. Kita tidak boleh tinggal diam saja. Hal ini merupakan warning buat kita untuk melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” pungkas Kadis Sosial.

(*/WD)

Komentar