Diakhir Jabatan, Judas Tetap lakukan Pembangunan Infrastruktur Kota Palopo

Palopo – Meski masa jabatan Walikota Palopo periode 2018-2023 akan segera berakhir, Judas Amir terus menunjukkan komitmennya membangun Kota Palopo hingga tuntas. Minggu, (11/062023).

Sesuai visi misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah tertuang didalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Ini dibuktikan dengan berjalannya pembangunan infrastruktur tahun 2023.

Kepala Bappeda Kota Palopo, Raodhatul Jannah  mengatakan untuk tahun anggaran 2023, pemerintah Kota Palopo masih menganggarkan sejumlah pembangunan infrastruktur sesuai dengan janji kampanye dan visi misi Walikota Palopo Judas Amir.

”Alhamdulillah, Bapak Walikota tetap konsisten menjalankan komitmennya untuk membangun Kota Palopo, meski hingga akhir masa jabatan beliau,” kata Raodah. Sabtu (10/6).

“Pembangunan yang dilakukan Walikota Palopo hingga saat ini berorientasi pada asas manfaat bagi seluruh masyarakat, dan daerah Kota Palopo. Misalnya, penanganan bajir yang selama ini dikeluhkan sejumlah masyarakat di kawasan tertentu,” lanjutnya.

”Bapak walikota menitikberatkan pembangunan infrastruktur yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat. Tahun 2023 ini kita menganggarkan pembangunan talud, pengerukan sungai, normalisasi hingga pengangkatan sedimentasi saluran drainase,” jelas Raodah.

Raodah menambahkan bahwa untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Palopo, Pemerintah mengalihkan anggaran yang awalnya untuk pembangunan wisma negara di Kota Palopo.

”Pak Walikota membatalkan rencana pembangunan¬† wisma negara, karena beliau menganggap persoalan banjir ini lebih prioritas, karena lebih bermanfaat bnagi masyarakat dibandingkan wisma negara,” tutupnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Palopo tahun ini juga akan melakukan pembenahan sejumlah sarana olahraga yang selama ini belum tersentuh perbaikan. Seperti revitalisasi stadion lagaligo, swimbath dan sarana lainnya.

”Swimbath dan stadion ini juga sudah lama dinantikan masyarakat Kota Palopo untuk dibenahi. Alhamdulillah, diakhir masa jabatan Bapak Walikota, harapan masyarakat itu bisa diwujudkan, dengan melakukan perbaikan kedua sarana ini,” sambung Raodah.

Selain pembangunan dari sisi infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat, Pemerintah Kota Palopo juga masih konsisten mengalokasikan anggaran untuk pemberian bantuan beras sejahtera (Rastra) kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Anggaran untuk rastra juga masih ada terakomodir untuk tahun anggaran 2023. Jadi pemerintah saat ini selain fokus menuntaskan pembangunan infrastruktur sesuai yang tertera di RPJMD, juga masih konsisten untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, salah satunyan rastra itu,” tutupnya.

(*/WD)

Komentar