Deklarasi Dipadati Ribuan Simpatisan Pasangan Agus-Win

Politik4128 Dilihat

Luwu – Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Agus Salim dan Erwin Barabba, yang dikenal dengan sebutan Agus-Win, berlangsung meriah di Lapangan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu untuk melakukan pendaftaran resmi, ribuan simpatisan hadir memberikan dukungan penuh kepada pasangan ini di Lapangan Padang Sappa, Selasa (27/08).

Dalam orasinya yang berapi-api, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Luwu, Rusli Sunali, menegaskan komitmennya untuk all out memenangkan pasangan Agus-Win. Ia menegaskan bahwa seluruh kader PPP bersatu padu dan akan berjuang keras untuk mengantarkan Agus-Win ke kursi Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

Baca juga:  Pilwalkot Tangsel 2024, Gerindra Usung Komika Marshel Widianto

“Saya sebagai Ketua PPP Luwu dan legislator yang telah tiga periode duduk di DPRD, tidak pernah main-main dalam perjuangan. Sepanjang sejarah, baik dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah, InsyaAllah saya optimistis memenangkan pertarungan ini seperti selama ini dan saya telah realisasikan,” ujar Rusli dengan penuh keyakinan pemilik suara 20 ribu pada pileg provinsi ini.

Deklarasi ini juga mendapat dukungan kuat dari partai lain. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Luwu, Andi Admiral, dalam orasinya menyatakan bahwa partainya telah memberikan mandat penuh untuk memenangkan Agus-Win.

“Kami dari PDIP Luwu akan bekerja keras untuk mengantarkan pasangan Agus-Win menuju kemenangan,” tegasnya.

Dukungan serupa juga datang dari Partai Gerindra yang diwakili oleh Sekretaris DPC Gerindra Luwu, Kaimuddin, yang biasa disapa Imo. Ia menegaskan bahwa partainya hanya memberikan satu rekomendasi kepada pasangan Agus-Win. “Gerindra hanya akan memenangkan Agus-Win, bukan kandidat lain,” ujarnya dengan tegas.

Baca juga:  Pertaruhan Darwis Ismail: Genggam Suara Kemajuan Daerah Menuju Senayan

Deklarasi yang berlangsung dengan penuh semangat ini diwarnai dengan teriakan takbir “Allahu Akbar” dari para simpatisan yang memadati lapangan. Dalam kesempatan tersebut, Agus Salim dan Erwin Barabba menyampaikan alasan di balik keputusan mereka untuk berpasangan dalam pemilihan ini. Keduanya mengaku memiliki kecocokan baik dalam hal karakter maupun latar belakang sebagai mantan militer, serta kesamaan prinsip yang menjadi dasar kuat untuk berpaket bersama.

“Keputusan kami untuk berpasangan bukan hanya didasarkan pada kesamaan latar belakang militer, tetapi juga pada kesamaan prinsip dan visi untuk membangun Luwu yang lebih baik,” ujar Erwin Barabba.

Setelah deklarasi, pasangan Agus-Win bersama para pendukungnya langsung melanjutkan perjalanan menuju KPU Luwu untuk melakukan pendaftaran resmi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu dengan dukungan parta dari PPP, Gerindra, PDIP, PAN. (linda)

Komentar