Cara Memilih Warna Blush On yang Tepat Sesuai dengan Tipe Kulit, Jangan Salah!

Kesehatan5 Dilihat

HASHTAGNEWS.ID – Blush on atau perona pipi merupakan salah satu makeup item yang cukup penting. Pengaplikasian produk ini akan membuat wajah semakin berseri dan fresh, melengkapi riasan wajah anda supaya semakin cantik. Namun sangat penting untuk memilih produk perona pipi atau blush on yang tepat sesuai dengan tipe kulit masing masing. Bagaimana caranya ? Yuk simak tipsnya berikut.

Cara Tepat Memilih Produk Perona Pipi

  1. Tipe Kulit Gelap

Para pemilik kulit dengan warna cenderung gelap sebaiknya tidak secara asal memilih perona pipi. Dimana anda sebaiknya mencoba dengan warna yang relatif bold terlebih dahulu. Contohnya warna bronze, orange kemerahan, atau warna merah bata. Warna warna ini akan membantu dalam membuat pipi anda terlihat lebih merona.

Namun warna tersebut tidak akan memberikan kesan yang berlebihan, sehingga patut dipertimbangkan. Boleh juga memilih produk bernuansa merah yang memiliki sentuhan warna ungu apabila ingin mencoba tampil eksotis. Tentunya harus dipadukan dengan eye shadow dengan warna yang kesannya senada supaya makeup semakin sempurna.

  1. Tipe Kulit Sawo Matang

Tipe kulit sawo matang sebaiknya menghindari blush on yang warnanya terlalu cerah seperti baby pink. Karena warna ini cenderung tidak menyatu dengan skin tone anda, sehingga membuat penampilan terkesan kurang natural. Sebaliknya, anda dianjurkan untuk memilih warna perona pipi seperti peach kecokelatan, mauve, atau rose.

Selain itu, warna kulit cokelat yang tidak terlalu gelap seperti ini cocok dipadukan dengan perona pipi berwarna bronze. Aplikasi warna bronze di tulang pipi anda akan memberi dimensi pada wajah, sekaligus membantu membuatnya lebih merona. Sehingga riasan wajah pun akan lebih terlihat menonjol tapi tidak terkesan menor.

  1. Tipe Kulit Kuning Langsat

Banyak perempuan Indonesia yang mempunyai kulit kuning langsat. Tipe kulit seperti ini bagus menggunakan perona pipi bernuansa coral, soft fuchsia, dan peach. Pesona kulit anda akan semakin terpancar dengan adanya aplikasi warna warna tersebut pada bagian pipi, membuat riasan anda cantik maksimal.

Bright pink pun dapat menjadi pilihan bagus untuk aktivitas sehari hari, karena mampu menciptakan look merona alami pada pipi yang membuat tampilan anda lebih segar. Jika membutuhkan sentuhan bold dan glamour untuk acara pesta, pemilik kulit kuning langsat bisa memilih warna plum dengan shimmer.

  1. Tipe Kulit Putih

Apabila memiliki tipe kulit putih yang cerah, sebaiknya jangan menggunakan blush on yang terlalu bold. Karena pemakaian perona pipi dengan warna bold akan membuat riasan menor pada kulit yang cenderung light. Lebih baik anda memilih varian warna yang lembut seperti peach, soft pink, atau light coral yang memberikan kesan feminin. Sapukan produk secara tipis tipis supaya terlihat tetap natural.

Riasan wajah memang tidak lengkap rasanya tanpa perona pipi. Oleh karena itu, pilih produk sesuai dengan tipe kulit anda supaya tampilan bisa maksimal. Jangan lupa sesuaikan pula dengan warna makeup lainnya seperti eyeshadow hingga lipstik. Yuk pilih dari koleksi Buttonscarves Beauty yang menyediakan pilihan warna lengkap. Cek katalognya sekarang! (*/dirman)

Komentar