oleh

BLT Minyak Goreng Cair Bulan Ini, Ini yang Berhak Menerima

HASHTAG EKONOMI – Sebanyak 20,5 juta warga Indonesia akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). BLT itu akan diberikan mulai bulan ini, April 2022 sebesar Rp300 ribu.

Jokowi mengatakan, BLT akan diberikan bagi 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Besaran BLT adalah Rp100 ribu per bulan, yang akan dibayarkan sekaligus untuk 3 bulan di April 2022. Yakni, untuk April, Mei, dan Juni.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” kata Jokowi dalam pernyataan disiarkan akun Youtube Sekretriat Presiden, Jumat (1/4/2022).

“Diberikan Rp 100 ribu setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan bantuan itu 3 bulan sekaligus yaitu April, Mei, dan Juni,” lanjut Jokowi. (*)

Komentar

Hashtag Feed