Bawaslu Palopo Rakor dengan Gakkumdu, Ini yang Dibahas

Palopo – Bawaslu Kota Palopo lakukan Rapat Koordinasi Fasilitasi sentra Gakkumdu Tahapan Pemuktahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih di Hotel palopo beach. Sabtu (10/06/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Bawaslu, DR.Abd Balik,S.H.I,.M.H.I Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Kanit 2 Subdit 1 DITRESKRIMUM Polda Sulawesi Selatan Syaifuddin,S.Sos,M.M.

Ketua Bawaslu Kota Palopo, DR.Asbudi Dwi Saputra, SH.,M.Kn pada sambutannya mengatakan salah satu tujuan dilaksanakanya kegiatan ini yakni untuk memperkuat Koordinasi antar unsur guna menghasilkan sebuah kesepahaman antara unsur Bawaslu, unsur kepolisian, unsur kejaksaan baik dalam aspek formil, materil, serta manajemen dukungan atas kinerja sentra gakkumdu pada pemilu serentak 2024.

Abd Malik pada sambutanya mengatakan bahwa selain memperkuat koordinasi antar unsur kita juga harus satu persepsi dalam Penanganan Pelanggaran tindak pidana pemilu sesuai dengan regulasi yang ada serta memahami alur Penanganan Pelanggaran tindak pidana pemilu.

Kanit 2 Subdit 1 DITRESKRIMUM Polda Sulawesi Selatan, Syaifuddin,S.Sos,M.M pada pemaparan materinya, ia bahas terkait urgensi teknis penanganan pelanggaran pemilu serta kendala yang dihadapi dalam proses Penanganannya lanjutan dengan strategi kebijakannya.

Adapun peserta pada kegiatan ini, mulai dari Jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Palopo dan Anggota sentra Gakkumdu yang terdiri dari Unsur Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan.

(*/WD)

Komentar