Bawaslu Palopo Ajak Mahasiswa Kawal Pesta Demokrasi

Politik2 Dilihat

Palopo – Anggota Bawaslu Kota Palopo, Ahmad Ali gemakan pengawasan partisipatif dikalangan mahasiswa saat menjadi narasumber dialog intelektual di Kampus IAIN Kota Palopo , Rabu (7/9/2022).

“Saya berterimakasih kepad jajaran panitia yang telah menginisiasi kegiatan seperti ini, tentunya ini bentuk kesadaran politik kalangan pemuda yang patut di apresiasi,” ungkapnya.

Ia berharap kalangan pemuda di Kota Palopo ini, mampu menjadi perpanjangan tangan Bawaslu Palopo dalam mengawasi pesta Demokrasi yang sedang berlangsung.

“Harapan besar ada dipundak mahasiswa sebagai agen perubahan agar merubah kehidupan berdemokrasi menjadi lebih baik,” jelas Ali.

Tak luput dari penjelasannya, ia memaparkan tugas dan fungsi bawaslu secara umum utamanya , fungsi pencegahan seperti MoU dengan stakeholder, pembentukan sekolah kader pengawas, Kelurahan Sadar Pengawasan dan sosialisasi.

“Kami di bawaslu ini personilnya terbatas, jadi kami tentunya butuh partisipasi masyarakat luas dalam tindakan pengawasan,” tutupnya.

Muhammad Ilyas, Wakil Dekan Fakultas adab dan Dakwah mengungkapkan pentingnya support dari masyarakat dalam membantu kinerja Bawaslu. Ia mengingatkan peserta yang hadir agar tidak terpengaruh politik praktis dan pragmatis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Muhammad ashabul Kahfi, S.Sos, M.A selaku sekretaris Prodi Fuad IAIN Palopo menunjukkan dukungan penuhnya terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

Menurutnya, Pemuda Pemudi bangsa mempunyai tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan negara kedepannya.

(Rls/Mi)

Komentar