oleh

Angka Capaian Program Inovasi Si Laku O2T Dukcapil Kolaka Utara

HASHTAGNEWS.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kolaka Utara, kini terus menjalankan program inovasi Sistem Layanan Adminduk Kolaka Utara Offline, Online dan Terintegrasi (Si LAKU O2T).

Hingga kini, Dukcapil Kolaka Utara hampir merampungkan capaian kerja target nasional sebanyak 94,91 % dari target nasional 98%. Sementara KIA sudah melampaui target nasional.

“Sekarang kita mencapai angka 38.92%, dimana sudah melampaui target nasional yang hanya menarget angka 30%,” terang Kadis Dukcapil Kolaka Utara, Buhari. Rabu (8/12/2021).

Tak hanya itu, target pendataan akta kelahiran di kolaka utara juga telah melewati angka target nasional, yakni 99.10%, dari target nasional sebesar 95%.

Sementara untuk perekaman KTP-EL di Kolaka Utara, dari jumlah penduduk 135.478 jiwa, ada sebanyak 94.819 jiwa yang masuk wajib melakukan KTP-EL.

“Alhamdulillah, angka 94.91 % sudah kita capai, artinya sebanyak 89.992 jiwa di Kolaka Utara sudah melakukan perekaman KTP-EL, sementara yang belum, sebanyak 4.827 jiwa,” ungkapnya.

Buhari juga menambahkan, bahwa capaian ini tidak menjadi alasan Dukcapil Kolaka Utara untuk bersantai dalam menjalankan fungsinya.

“Kita tetap akan terus mendorong realisasi program  Si Laku ini, sampai pada pencapaian semaksimal mungkin, untuk kemajuan daerah, terkhusus dibidang perampungan data penduduk di Kolaka Utara,” tutupnya.

(Ishak)

Komentar

Hashtag Feed