oleh

Aksi Kemanusiaan, IPLR Kolut Bantu Warga Kurang Mampu di Pitulua

Hashtagnews.id – Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, kembali melakukan aksi kemanusiaan kepada warga kurang mampu di Desa Pitulua, Kec. Lasusua Kab. Kolaka Utara. Rabu (16/6/2021).

Kegiatan kali ini, IPLR Kolut menyalurkan bantuan kepada Taslim, salah satu warga desa Pitulua. Kunjungan tersebut, dipimpin langsung Mushawir, selaku IPLR Kolut, bersama para pengurus IPLR lainnya.

Mushawir berharap kepada IPLR Kolut, agar tetap fokus dan intens melakukan kegiatan-kegiatan Sosial.

“Iyaa benar, tadi kami kesana bersama saudara wija to luwu, karena kami berpendapat bahwa kegiatan ini adalah bersifat wajib hukumnya kita sebagai mahluk Allah untuk membantu sesama, khususnya saudara kita yang masih berada di dalam Wilayah Kolaka utara,” terangnya.

“Gerakan IPLR Kolut tak sampai disini saja, kita terus usahakan membantu bagaimana rumahnya bisa kita bangunkan dengan tempat yang lebih layak huni. Tadi kami juga sudah bergerak mengusahakan kayu tiang pancang rumah, untuk dibuat di sebelah rumahnya. Mudah-mudahan masih banyak teman dan saudara yang lain siap membantu,” harap Mushawir.

Ia menambahkan, bahwa apapun alasannya, IPLR Kolut hadir bukan hanya fokus pada satu hal tertentu saja, tetapi semua sektor harus menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

“Harapan saya kedepan buat IPLR, semoga kita selalu mengasihi sesama manusia yang membutuhkan bantuan utamanya sesama wija to luwu, kita harus memperkuat persaudaraan agar kita bisa membantu orang lain. Banyak hal yang bisa mempersatukan persaudaraan kita, dan banyak hal yang menjadi amal jariyah kita nantinya,” tambahnya.

Diketahui, sejak viralnya postingan beberapa hari yang lalu di media sosial, salah satu IRT penjual sayur dengan gerobak dorong membawa dua anaknya dalam gerobak, mengundang reaksi teman-teman IPLR Kolut.

Hal tersebut juga telah menjadi Perbincangan hangat dimedia sosial (Facebook) yang di bagikan oleh ibu try salah satu pengurus IPLR kolut ,beliau empati melihat ibu rumah tangga tersebut karena Aktivitasnya menjual sayur menggunakan (Gerobak Dorong) lori-lori dan membawa dua anak bayinya.

Selain itu, kondisi rumah tempat tinggalnya juga sangat memprihatinkan. Hal inilah yang direspon para pengurus IPLR Kolut untuk bergerak melakukan aksi kemanusiaan. (*)

Komentar

Hashtag Feed