Hari ke-2 Ramadhan, BBPOM Makassar Sidak Jajanan Buka Puasa

Kesehatan32 Dilihat

Hashtagnews.id – Balai Besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar, melakukan pemeriksaan sample jajanan buka puasa di Jl. Mappanyukki, Makassar (14/4/21).

“Sidak sampel makanan ini bertujuan sebagai intensifikasi pengawasan makanan di bulan ramadhan hingga menjelang ramadhan,” tutur Kepala BBPOM Makassar, Hardaningsih saat ditemui langsung Hashtagnews.id di lokasi sidak.

“Kami turun perdana hari ini mengawasi jenis jajanan di bulan ramadhan sudah ada 22 sampel makanan yang kami uji kadar berbahaya didalam makanan,” lanjutnya.

“Dari 22 item makanan yang di sidak, ternyata tidak ada yang mengandung bahan bahan berbahaya seperti borax, formalin maupun pewarna berbahaya,” terangnya.

Menurut keterangan dari Hardaningsih juga, BPOM Makassar akan terus melakukan pengawasan dan sidak beberapa minggu kedepan hingga selesai lebaran guna mengawasi produk dari pedagang dari distributor hingga retailer.

Baca juga:  Intip Foto-foto Vaksinasi Mahasiswa Nasional Tahap I di Kampus IAIN Palopo

“Yang harus pedagang perhatikan lagi ialah mengenai kebersihan dari tempat, media penutup makanan karena memang menjual dipinggir jalan agar konsumen merasa nyaman dalam berbelanja,”tutupnya.

(Ny/As)

Komentar