oleh

2 Hal Ini Akan Membantu Anda Belajar Bahasa Jepang Sehari Hari, Apa Saja Itu?

Rajin belajar bahasa Jepang sehari hari, pastinya akan paling diperlukan. Bagaimana tidak? Karena dengan berbahasa Jepang sehari hari, kita bisa membangun kedekatan dengan orang yang di sekitar.

Untuk bisa mengucapkan bahasa Jepang yang dipergunakan untuk aktivitas sehari-hari, anda tidak perlu ragu karena bisa belajar bersama pada pembahasan ini! Kita akan memahami beberapa kata penting yang pastinya perlu diucapkan terutama sebagai bentuk sapaan, permintaan maaf hingga berterima kasih!

Belajar Bahasa Jepang Sehari Hari : Kata Sapaan!

Pertama kita akan belajar mengenai bagaimana mengucapkan kata sapaan. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah saat memulai perbincangan dengan warga Jepang. Bila anda merupakan seorang mahasiswa di sana, tentunya juga sangat penting untuk meningkatkan kerabat atau teman yang berasal dari Jepang.

Sehingga anda perlu mengetahui bahwa beberapa kata sapaan dibawah ini akan sangat membantu. Berikut beberapa hal yang harus kita perhatikan dan perlu dipahami paling dasar untuk aktivitas sehari-hari di Jepang!

Haijimemashite

Kata sapaan ini berarti “senang bertemu denganmu”! Pastinya akan sangat diperlukan ketika anda menyapa seseorang baik itu tetangga teman ataupun orang baru. Mengekspresikan diri dengan kata ini sangatlah penting dan merupakan awal untuk memulai perbincangan.

Selanjutnya bila anda ingin melanjutkan perbincangan pastikan memiliki topik yang tepat. Sebagai contoh jika anda seorang yang baru berpindah rumah, pastikan untuk memperkenalkan diri dan juga alasan kenapa berada di area tersebut. Dengan begitu Anda bisa berkenalan dengan teman Anda ataupun orang baru di sekitar.

Konnichiwa

Salah satu penggunaan kata yang cukup simpel dan mudah untuk dimanfaatkan. Diberkati kondisi tentunya Anda bisa mengatakan hal ini sebagai salah satu bentuk sapaan. Sehingga akan sangat cocok untuk berbagai aktivitas yang akan dilakukan baik itu belajar, bekerja ataupun bersosialisasi.

Hal ini akan menjadi salah satu poin penting agar anda yang berada di Jepang tidak ragu untuk mengucapkannya. Sehingga Anda akan lebih mudah berbaur dengan orang di sekitar.

Setelah anda memahami beberapa hal diatas pastikan untuk menerapkannya setiap hari. Melakukan eksplorasi dalam berbahasa Jepang tentunya bisa memanfaatkan media ataupun mengambil kelas khusus berbahasa Jepang. Sehingga Anda akan lebih mudah bersosialisasi saat berada di Jepang.

Ucapan Terima Kasih & Maaf Dalam Bahasa Jepang!

2 kata ini tentunya juga sangat penting dan harus anda perhatikan. Mengucapkan terima kasih dan meminta maaf adalah suatu hal yang sangat penting. Oleh karena itu Anda harus benar-benar memperhatikan penggunaannya agar bisa menjalin hubungan yang lebih baik dengan orang disekitar.

O-sewani nalimash’ta

Ucapan terima kasih ini tentunya perlu anda sampaikan apalagi setelah ditolong. Oleh karena itu Anda harus benar-benar perhatikan ucapan terima kasih. Mengucapkan terima kasih dengan tulus pastinya akan membuat orang yang menolong merasa senang.

Dan pastinya anda tidak boleh lupa terhadap jasa yang diberikan, sehingga Anda Bisa membalasnya di lain waktu. Dalam hal ini tentunya bisa menjalin hubungan yang lebih baik dengan orang yang menolong kita.

Sumimassen

Minta maaf juga sangatlah penting, jika anda melakukan kesalahan baik itu disengaja atau tidak melakukan permintaan maaf adalah suatu hal yang penting. Apalagi ketika Anda masih merupakan seorang yang baru di Jepang, tidak ada salahnya untuk meminta maaf bila terdapat suatu hal yang mengganjal perasaan.

Dengan begitu kita bisa lebih dekat atau memperbaiki sebuah kondisi hubungan bersosial. Sangat penting untuk bisa mengekspresikan maaf dengan baik.

Setelah anda mengetahui beberapa hal diatas pastinya akan lebih mudah melakukan aktivitas sehari-hari di Jepang. Anda bisa mencoba belajar bahasa Jepang sehari hari dengan lebih mendalam jika mengambil kelas atau kursus berbahasa Jepang. Dengan begitu progres anda dalam memahami bahasa Jepang dan penerapannya akan terlihat! (DIRMAN)

Komentar